DetikSport
Senin 02 April 2018, 08:49 WIB

Djokovic dan Agassi Pisah Jalan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Djokovic dan Agassi Pisah Jalan Andre Agassi ketika memberikan arahan kepada Novak Djokovic (Foto: Michael Dodge/Getty Images)
Las Vegas - Andre Agassi tak lagi menjadi pelatih Novak Djokovic. Keduanya memilih berpisah meski belum genap satu tahun bekerja sama.

Agassi, yang meraih delapan gelar Grand Slam saat masih jadi pemain, sepakat untuk melatih Djokovic sejak Mei 2017. Kehadiran legenda tenis Amerika Serikat itu diharapkan bisa mengangkat kembali prestasi Djokovic.

[Gambas:Video 20detik]


Namun, dalam perjalanannya kerja sama Agassi dan Djokovic tak mulus. Mereka berdua sering berbeda pendapat dan akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerja sama.

"Saya hanya mengharapkan yang terbaik untuk dia ke depannya," ujar Agassi dalam pernyataan yang dikutip BBC.

"Hanya dengan niat terbaik, saya berusaha membantu Novak. Kami terlalu sering mendapati diri kami sepakat untuk tidak sepakat," katanya.

Dengan perginya Agassi, saat ini tim pelatih Djokovic tinggal menyisakan Radek Stepanek. Stepanek, mantan petenis peringkat delapan dunia dari Repiblik Ceko, bergabung dengan Djokovic sejak November 2017.


Prestasi Djokovic menurun setelah dia menjuarai Prancis Terbuka 2016. Petenis Serbia itu diganggu cedera siku, yang memaksanya naik meja operasi dan absen lama dari lapangan tenis.

Djokovic mencoba bangkit pada tahun ini, tapi sejauh ini belum berhasil. Mantan petenis nomor satu dunia itu disingkirkan Hyeon Chung di babak keempat Australia Terbuka, lalu tersisih di babak pertama Indian Wells dan Miami Masters.


(mfi/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed