DetikSport
Rabu 04 April 2018, 12:49 WIB

Herry IP Bangun Soliditas dengan Tradisi Makan Komune

Femi Diah - detikSport
Herry IP Bangun Soliditas dengan Tradisi Makan Komune Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra pelatnas PBSI. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Herry Iman Pierngadi tegas dalam menerapkan program latihan untuk anak didiknya di pelatnas bulutangkis. Urusan kesolidan tim dibentuk sejak dari acara makan.

Herry mempunyai aturan tak tertulis yang sudah menjadi tradisi. Mereka membuat perayaan khusus setiap kali ada pemain yang menjadi juara dengan menggelar makan komune seluruh pemain ganda putra, utama dan pratama plus jajaran pelatih ganda putra.

"Selalu... makan kalau ada yang juara itu sudah menjadi tradisi. Bukan untuk mencairkan suasana. Itu wajib hukumnya kalau pemain itu juara," kata Herry.

[Baca Juga: Herry IP Poles Kevin/Marcus dan Ganda Putra Lainnya Bak Ciptakan Karya Seni]

"Istilahnya, satu, seperti sebuah perayaan. Yang kedua, sebagai ucapan terimakasih ke teman-teman. Kalau enggak ada teman-teman belum tentu mereka jadi juara," Herry menambahkan.

"Itu dari dulu. Kalau ada yang juara wajib makan. Siapapun yang juara," ujar pelatih 56 tahun itu.

[Baca Juga: Herry Iman Pierngadi, Sosok di Balik Sukses Kevin/Marcus di All England]

Bagaimana soal menu makan? Herry sih paling doyan makanan lokal. Tapi, dia tak pernah membatasi pilihan para pemain.

"Menunya bebas. Itu kan selera, nggak bisa semua pemain ngikutin saya. Atlet-atlet itu selera favoritnya masakan Jepang atau Korea. Kalau ngikuti saya, saya pasti pilih makanan Indonesia he he he," kata Herry.



(fem/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed