detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Apr 2018 12:30 WIB

Herry Iman Pierngadi Pelatih Timnas yang Tak Punya Klub

Femi Diah - detikSport
Herry Iman PIerngadi, pelatih ganda putra pelatnas PBSI (Grandyos Zafna/detikSport) Herry Iman PIerngadi, pelatih ganda putra pelatnas PBSI (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Herry Iman Pierngadi tak bergabung dengan sebuah klub. Pelatih ganda putra pelatans PBSI itu memilih berstatus sebagai pelatih bebas.

Herry sudah bergabung dengan pelatnas PBSI sejak 1993. Awalnya, dia menangani pelatnas pratama. Mulai 1999, pria kelahiran Pangkal Pinang 56 tahun lalu itu menjadi pelatih utama.

Saat mengawali pekerjaan sebagai pelatih di pelatnas, Herry masih berstatus pelatih PB Tangkas. Tapi, kemudian dia melepaskannya.

[Baca Juga: Herry Iman Pierngadi Pawang Ganda Putra Indonesia]

"Kalau saya masih bergabung dengan sebuah klub, saya khawatir kalau saya enggak independen. Kalau independen seperti saat ini, saya nggak ada kepentingan," kata Herry dalam wawacara One on One dengan detikSport.

Bahkan, Herry tak risau saat dia diputus dari pelatnas PBSI pada 2007. Waktu itu, pelatih ganda putra dipercayakan kepada Sigit Pamungkas.

[Gambas:Video 20detik]

Tanpa tanggung jawab di pelatnas hingga 2011, Herry memilih menjalani kegiatan di luar bulutangkis. Dia mengisi waktu dengan menjalakan hobi burung berkicau dan usaha kandang burung.

[Baca Juga: Herry Iman Pierngadi, Sosok di Balik Sukses Kevin/Marcus di All England]

"Waktu itu saya juga ditawari untuk melatih di negara lain. Tapi, saya tolak," ujar Herry.

Kini, Herry masih menjadi pelatih pelatnas. Dia masih rutin memoles ganda putra agar mampu bersaing di level internasional.


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed