detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Mei 2018 15:40 WIB

Indonesia Terbang ke Bangkok Untuk Piala Thomas dan Uber 2018 Hari Ini

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Tim nasional bulutangkis putra dan putri terbang ke Bangkok hari ini. Mereka mengawali langkah ke Piala Thomas dan Uber 2018 dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirimkan pemain ke Piala Thomas Uber yang bergulir 20-28 Mei sesuai rencana. Mereka terbang dari Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Rabu (16/5/2018). Tim berangkat menggunakan Thailand Airways, TG 434, pukul 12.35 WIB.

"Ya, alhamdullilah kondisi tim sehat, baik secara fisik, jasmani, maupun rohani, dan mudah-mudahan keberangkatan hari ini membawa keberuntungan, keberkahan karena besok dimulai puasa dan memberikan kepada kita semua," kata Chef de Mission (Indonesia, Achmad Budiharto, kepada pewarta di bandara, Rabu (16/5/2018).

Baca Juga: Ketum PBSI Ungkap Target Bawa Pulang Piala Thomas dan Uber

Rencananya, setelah tiba di Bangkok, tim tidak akan ada program khusus. Mereka dibebaskan untuk beristirahat, sebelum kemudian esok melakoni latihan resmi.

"Hari ini bebas dulu supaya anak bersantai. Kemudian besok latihan resmi tapi masih di practice hall. Kami dapat latihan pukul 09.00 sampai 12.00 waktu setempat dan ami beruntung mendapat jatah 4 lapangan. Lalu, lusa latihan di main hall selama satu jam di dua lapangan," Budiharto mengungkapkan.

Selain mengirimkan 20 pemain terbaik, PBSI juga dilengkapi dengan tim pendukungnya berjumlah 17 orang. Mereka terdiri dari video analisis (dua orang), masseur (2), fisioterapi (2), psikolog (1), ahli nutrisi (1), suster (1), pelatih teknik (4), pelatih teknik (2), dan tim umum (2).


"Kami lengkap tim pendukungnya. Tapi untuk dokter kami belum bisa berangkatkan namun di sana ada dokter dari panitia, kami manfaatkan yang ada," katanya.

"Dukungannya untuk tahun ini tentu berbeda dengan dua tahun lalu karena perkembangan waktu ke waktu. Tapi ini lah komposisi yang terbaik saat ini," dia menambahkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed