detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 16 Mei 2018 16:27 WIB

Perkuat Tim ke Piala Thomas Uber, PBSI Sertakan Dua Video Analis

Mercy Raya - detikSport
Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto: Puspa Perwitasari/Antara
Jakarta - PBSI menambah tim pendukung ke Piala Thomas Uber 2018. Dua dari 18 tim yang dibawa bertugas sebagai video analis.

Piala Thomas dan Uber akan bergulir di Impact Arena, Bangkok, mulai 20-27 Mei. PBSI menyiapkan 20 pemain terbaik dan mematok atrget untuk meraih trofi Piala Thomas. Untuk tim putri, mencapai semifinal pun sudah cukup baik.

Di Piala Thomas, Anthony Sinisuka dkk akan lebih dulu melewati babak penyisihan grup menghadapi Korea, Kanada, dan Thailand. Sementara, tim putri Uber Indonesia akan menghadapi China, Prancis, dan Malaysia.

Baca Juga: CdM Indonesia di Piala Thomas dan Uber Tak Larang Atlet Puasa, tapi...

"Ya, kebetulan kami mengirim tim lengkap ke Piala Thomas dan Uber dengan menambah dua video analisis. Yang pasti, mereka juga mereka akan mendapat tugas sesuai dengan yang sudah biasa kami lakukan. Pasti mereka akan memantau pertandingan-pertandingan yang ada di Grup A. Sebab, Piala Thomas Grup A akan bertemu Grup B, dengan asumsi kami juara grup, misalnya," tutur Chef de Mission Achmad Budiharto di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (16/5/2018).

"Tapi, biasanya semua tim-tim yang bagus akan coba kami dapatkan rekamannya. Selain itu, panitia juga biasanya menyediakan rekaman-rekaman dari pertandingan dari masing-masing grup," dia menambahkan.

Budiharto juga lebih optimistis karena melihat komposisi pemain saat ini lebih solid dan matang. Utamanya, sektor tunggal putra.

Baca Juga: Indonesia Terbang ke Bangkok Untuk Piala Thomas dan Uber 2018 Hari Ini

"Secara tim ganda yang sekarang ini seharusnya lebih baik. Yang dua tahun lalu juga sudah baik karena tak pernah terkalahkan. Semoga yang sekarang demikian. Dua tahun lalu kami di tunggal kalah sama sekali," ujarnya.

"Dan dari pengalaman dua tahun ini kami meyakini bahwa tunggal putra kita sudah lebih matang dan lebih siap mendapatkan tanggung jawab menyumbang poin," dia menagaskan.

Piala Thomas dua tahun lalu berada di posisi runner-up setelah dikalahkan Denmark 2-3. Sementara tim Uber hanya sampai perempatfinal usai ditundukkan Korea Selatan 0-3.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed