detiksport
Follow detikSport
Rabu, 16 Mei 2018 18:55 WIB

Hendra Kepada Tim Thomas: Jangan Sampai Sakit dan Happy Terus!

Mercy Raya - detikSport
Hendra Setiawan (Humas PBSI) Hendra Setiawan (Humas PBSI)
Jakarta - Kapten tim Indonesia di Piala Thomas, Hendra Setiawan, memompa semangat rekan-rekannya saat berangkat ke Bangkok. Dia minta jangan sampai lupa bahagia.

Piala Thomas dan Uber 2018 bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 20-27 Mei. Hendra akan memimpin sembilan rekannya ke ajang tersebut.

Hendra wanti-wanti agar para pemain, baik di tim Thomas atau Uber, bisa menjaga diri sebaik-baiknya.

Baca Juga: Ke Piala Thomas Uber, Indonesia Bawa Bahan Makanan Dari Jakarta Tanpa Koki

"Kondisi mental teman-teman sudah oke dan siap. Yang penting happy dan jangan sampai sakit," kata Hendra Setiawan di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu (16/5/2018).

Hendra optimistis Indonesia bisa memperbaiki raihan Piala Thomas dua tahun lalu. Dia menilai saat ini timnya jauh lebih solid dan siap tampil habis-habisan untuk menyumbang poin.

"Dibandingkan dengan dua tahun lalu, mereka sudah mendapat pengalaman karena komposisi timnya juga tidak terlalu jauh berbeda. Tunggal putra juga sudah mantap, menjadi juara super series kan tak mudah," ujarnya lagi.

Baca Juga: CdM Indonesia di Piala Thomas dan Uber Tak Larang Atlet Puasa, tapi...

Di Piala Thomas, Indonesia masuk Grup B bersama Korea Selatan, Thailand, dan Kanada. Hendra mengimbau juniornya untuk tak terlalu memikirkan lawan.

"Persaingannya merata ya, tapi mungkin Thailand karena menjadi tuan rumah jadi ada motivasi tambahan. Sementara Korea Selatan kemarin kami bertemu di Kejuaraan Beregu Asia di Alor, Malaysia. Jadi mungkin akan lebih ramai. Cuma ya bawa santai saja semoga ini saatnya (bawa pulang Piala Thomas)," dia mengungkapkan.


(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed