DetikSport
Rabu 16 Mei 2018, 22:49 WIB

Italia Terbuka

Nadal dan Djokovic Menang Straight Set

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Nadal dan Djokovic Menang Straight Set Rafael Nadal menang mudah atas Damir Dzumhur di babak kedua Italia Terbuka (Foto: Tony Gentile/Reuters)
Roma - Rafael Nadal menang mudah pada pertandingan pertamanya di Italia Terbuka. Novak Djokovic juga meraih kemenangan straight set untuk lolos ke babak 16 besar.

Nadal cuma memberi satu game untuk lawannya, Damir Dzumhur, pada pertandingan babak kedua di Foro Italico, Rabu (16/5/2018). Nadal cuma butuh 61 menit untuk mengalahkan petenis Bosnia itu dengan skor 6-1, 6-0.

Di babak 16 besar, Nadal akan berhadapan dengan Denis Shapovalov (Kanada) atau Robin Haase (Belanda).


Nadal kehilangan posisinya di peringkat satu dunia setelah gagal mempertahankan gelar di Madrid Terbuka pada pekan lalu. Namun, petenis Spanyol itu bisa merebutnya kembali dari Roger Federer jika menjadi juara di Italia Terbuka. Federer sendiri absen di turnamen-turnamen tanah liat, termasuk Italia Terbuka.

Pada pertandingan lainnya, Djokovic mengatasi perlawanan Nikoloz Basilashvili (Georgia) dengan skor 6-4, 6-2. Mantan petenis nomor satu dunia itu selanjutnya akan berhadapan dengan petenis Spanyol, Albert Ramos-Vinolas.


Unggulan ketiga Grigor Dimitrov tak bisa melangkah jauh di turnamen ini. Petenis Bulgaria itu dijegal Kei Nishikori (Jepang) dengan skor 7-6(4), 5-7, 4-6. Nishikori selanjutnya akan bertemu Philipp Kohlschreiber (Jerman).

Dominic Thiem, yang mengalahkan Nadal di Madrid Terbuka, tak sanggup melewati babak kedua. Petenis Austria itu menyerah di tangan wakil tuan rumah, Fabio Fognini, dengan skor 4-6, 6-1, 3-6.


(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +