detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Mei 2018 16:45 WIB

Laporan Dari Thailand

Bisa Kalahkan China untuk Juarai Grup D, Indonesia?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI Foto: dok: Tim Humas dan Media PP PBSI
Bangkok - Setelah melewati Prancis dengan skor 5-0, Indonesia akan berhadapan dengan China untuk memperebutkan juara Grup D Piala Uber 2018. Mampukah?

Kemenangan atas Prancis memastikan kelolosan Indonesia ke perempatfinal Piala Uber 2018. Indonesia duduk di peringkat kedua grup, di bawah China. Pemilik status juara grup akan ditentukan pada Rabu (23/5/2018) di Impact Arena, Bangkok.

Dalam dua pertandingan grup, China kehilangan satu partai dalam kemenangan atas Malaysia 4-1. Tunggal putri He Bingjao menyerah tiga gim dari Gon Jin Wei 9-21, 21-17, 13-21.

Baca Juga: Karena Nitya/Apriyani Terlalu Hati-Hati

Indonesia menderita dua kekalahan, juga saat menghadapi Malaysia di pertandingan penyisihan pertama. Dua tunggal putri Indonesia; Fitriani dan Ruselli Hartawan sama-sama tumbang dalam tiga gim.

"Dari hasil dua pertandingan, pemain-pemain kita sudah berjuang meski masih ada yang kurang maksimal dari cara bermain mereka. Tapi tentu, untuk modal melawan China kita tentunya tetap ingin yang terbaik. Kalau kita bisa menjadi juara grup, maka kita tetap bertahan di grup sendiri," ujar manajer tim Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti, di mixed zone Impact Arena, Bangkok, Selasa (22/5).

Baca Juga: Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Atas Prancis di Piala Uber

Di atas kertas, China lebih dijagokan dari Indonesia. Namun, kemenangan atas China 3-2 di babak grup Kejuaraan Asia Beregu di Alor Setar pada Februari lalu bisa menjadi suntikan moral bagi Greysia Polii cs.

"Saat ini kekuatan mereka merata. Peluang kita tetap terbuka," Susy menambahkan.

"Tadi melawan Malaysia pun situasinya cukup ketat sama juga seperti kita, tentunya juga head to head dan juga modal kemenangan kita di Kejuaraan Asia itu juga menjadi motivasi dan kepercayaan para pemain kita," dia menegaskan.


(rin/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed