DetikSport
Rabu 23 Mei 2018, 13:37 WIB

Laporan Dari Thailand

Dikalahkan Ganda China Nomor 1, Greysia: Masih Ada Pertandingan Besok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dikalahkan Ganda China Nomor 1, Greysia: Masih Ada Pertandingan Besok Foto: Puspa Perwitasari/Antara
FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Bangkok - Kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat Indonesia tertinggal 0-2 dari China di laga penyisihan terakhir Grup D Piala Uber 2018. Greysia tak mau cari alasan.

Turun di partai kedua dalam pertandingan di Impact Arena, Rabu (23/5/2018) pagi, Greysia/Apriyani menghadapi Chen Qingchen/Jia Yifan. Dalam pertarungan selama 46 menit, Greysia/Apriyani kalah dua gim langsung 13-21, 19-21.

Setelah kalah jauh di gim pertama, Greysia/Apriyani sempat menghidupkan asa di gim kedua. Dalam kedudukan match point lawan, Greysia/Apriyani merebut tiga angka beruntun untuk menipiskan skor 19-20.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Juga Kalah, Indonesia Vs China 0-2

Sebuah insiden terjadi setelahnya saat Greysia melakukan servis. Pada prosesnya, wasit memberi poin pada Chen/Jia yang memastikan kemenangan mereka.

Greysia enggan membicarakan lebih jauh perihal insiden tersebut. Namun, hal yang jelas keduanya tidak ingin terlarut dalam kekalahan itu.

"Gak papa. Sudah keputusan wasit. Ya udah. Ngga (kecewa dengan keputusan wasit). Besok masih ada main lagi. Biasa aja," Greysia bersungut-sungut.

Baca Juga: Gregoria Menang, Indonesia Pangkas Ketinggalan Dari China 1-2

Kekalahan ini menjadikan Greysia/Apriyani kalah 1-2 dari Chen/Jia dalam head to head. Dua laga sebelumnya terjadi di 2017, di mana Greysia/Apriyani meraih kemenangan di Prancis Terbuka sebelum kalah dalam tiga gim di Hong Kong Terbuka.

"Kita kan saling berhadapan. Sudah tahu kekuatan masing-masing. Kita-nya aja yang ngga kuat. Cuma ya udah, enggak usah digede-gedein besok kita mau coba lagi. Mau siapapun yang turun, ya udah, siap aja," Greysia melanjutkan.

"Kalau merasa terlalu bersalah enggak akan ada pertandingan besok. Seluruh masyarakat Indonesia tahu dong, kita mau yang terbaik. Kalau enggak, kita enggak mungkin ada di sini," ujar dia.

[Gambas:Instagram]




(rin/fem)

FOKUS BERITA: Piala Thomas - Uber 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed