DetikSport
Senin 28 Mei 2018, 15:59 WIB

Kata Hendra soal Isyarat Piala Thomas Terakhir

Mercy Raya - detikSport
Kata Hendra soal Isyarat Piala Thomas Terakhir Foto: Antara Foto/Puspa Perwitasari
Jakarta - Masa depan Hendra Setiawan di pelatnas kembali dispekulasikan usai Piala Thomas 2020. Dia mengisyaratkan tidak akan bertanding di kejuaraan beregu paling bergengsi itu lagi.

Hendra mengungkapkannya dalam akun resmi instagramnya @hendrasansan. Berikut petikannya:

"Hari ini akan selalu terkenang di pikiran saya. Mungkin ini adalah Piala Thomas terakhir yang bisa saya ikuti dan saya tidak dapat menggambarkan betapa saya sangat mencintai tim ini. Meskipun saat ini masih belum waktunya untuk mengembalikan Piala Thomas ke negara kami, saya menghargai semua usaha dan kerja keras untuk mendapatkan kembali piala tersebut."

Tulisan itu seolah mengisyaratkan Piala Thomas terakhir Hendra. Artinya, Hendra menyerah untuk bisa mengangkat trofi Piala Thomas sebagai trofi yang belum pernah diraihnya sepanjang karier.

Baca juga: Piala Thomas Dapat Perunggu, Hendra Setiawan: Ini Sudah yang Terbaik

Tapi, saat dikonfirmasi, rupanya Hendra belum benar-benar menyerah. Dia masih menyimpan harapan itu, namun kesempatanlah yang bisa jadi menghalanginya.

"Lah saya juga tidak tahu. Kan mungkin tapi dua tahun lagi tidak tahu bagaimana," Hendra menjelaskan kepada detikSport, soal Piala Thomas terakhirnya.

"Soalnya, dua tahun lagi enggak ada yang tahu. Ya, inginnya main. Lihat kondisi juga. Untuk sekarang masih (bisa bersaing). Ya semoga masih bisa terus," ujar dia.

Baca Juga: PBSI Harus Maksimalkan Waktu 3 Bulan Jelang Asian Games & Kejuaraan Dunia

Untuk komposisi tim, Hendra lebih senang menyoroti penampilannya sendiri ketimbang mengevaluasi rekan satu timnya.

"Sebenarnya sama dengan dua tahun lalu. Seru lah timnya," kata dia kemudian tertawa.

"Ya, untuk turnamen ke depan, nanti sama pelatih evaluasi kemudian yang kurangnya apa dibenahi. Saya pribadi menilai power dan speed kita yang kurang," dia menambahkan.


(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed