DetikSport
Selasa 29 Mei 2018, 03:28 WIB

Yayuk Basuki: Bulutangkis Tetap Jadi Andalan Indonesia di Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Yayuk Basuki: Bulutangkis Tetap Jadi Andalan Indonesia di Asian Games Tim Indonesia hanya mencapai babak perempatfinal di Piala Uber 2018 (Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto)
Jakarta - Ketua Umum Indonesian Olimpian Association (IOA) Yayuk Basuki bicara soal target 10 besar Indonesia di Asian Games. Yayuk juga yakin bulutangkis masih menjadi andalan Indonesia.

Cabang bulutangkis ditargetkan menyumbangkan setidaknya tiga medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Akan tetapi, pesimisme mulai muncul setelah Indonesia terhenti di semifinal Piala Thomas 2018 dan perempatfinal Piala Uber 2018.

Meski demikian, Yayuk tetap optimistis. Menurut mantan ratu tenis Indonesia itu, faktor tuan rumah akan menjadi keuntungan untuk Indonesia.

"Insya Allah. Mereka target berapa, dua atau tiga medali emas? semoga bisa tiga dong," ujar Yayuk ketika ditemui di kawasan Wijaya Chandra, Jakarta, Senin (28/5/2018).

"Tapi kan bulutangkis hanya satu saja dari ganda yang bisa diandalkan? dengan perkembangan mereka memang hanya satu andalan. Tapi kita ini tuan rumah, dukungan dari masyarakat berapa juta jiwa. Jika bisa kumpulkan semua pendukung, jangan itu jadi beban tapi jadikan sebagai motivasi. Kita akan berjuang di kandang sendiri," katanya.

Yayuk juga masih yakin target Indonesia untuk masuk sepuluh besar di Asian Games bisa tercapai.

"Tidak apa-apa (kalah) di Piala Thomas dan Uber. Habis juara pasti ada masa turunnya. Saya tidak deg-degan, saya tetap optimistis," ujarnya.

"Insya Allah (tetap 10 besar Asia). Saya kalau bicara target, bisa tercapai. Cuma dari cabor apa? itu yang masih tanda tanya. Apakah dari cabor olimpiade atau nonolimpiade? tapi menurut saya akan banyak dari cabor nonolimpiade," kata Yayuk.



(mcy/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed