detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 02 Jun 2018 18:35 WIB

Hanna Tinggalkan Pelatnas PBSI Demi Karier Profesionalnya

Mercy Raya - detikSport
Hanna Ramadini tinggalkan pelatnas PBSI dan berkarier profesional (Dok. Humas PBSI) Hanna Ramadini tinggalkan pelatnas PBSI dan berkarier profesional (Dok. Humas PBSI)
Jakarta - Atlet tunggal putri Hanna Ramadini mengundurkan diri dari pelatnas bulutangkis di Cipayung. Dia memilih jalur profesional untuk kariernya.

Salam perpisahan tentang Hanna sejatinya sudah ramai sejak atlet berusia 23 tahun tersebut mengucapkan kode perpisahan lewat akun intagramnya, @hannahramadini, pada Sabtu (2/6/2018).

"Selalu ada yang tersisa dari masa lalu yang ingin kita tinggalkan, selalu ada yang tertinggal dari pribadi lampau yang hendak kita lupakan. Sebab kita manusia, perubahan yang tajam dan menyeluruh pun masih akan meninggalkan sudut-sudut bergeming . Atau setidaknya bekas-bekas yang tak tuntas," ujar Hanna.




Tak hanya lewat kalimat, lewat instastory-nya, juga tampak rekan Hanna membuat acara perpisahan. Rupanya postingannya tersebut memunculkan beragam komentar, termasuk pertanyaan apakah Hanna sudah tidak di pelatnas lagi?

Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti, membenarkan keputusan Hanna yang mengundurkan diri dari pelatnas.

"Hanna mengundurkan diri. Dia mengajukan mundur untuk main profesional dan menata masa depannya," kata Susy dalam pesan singkatnya kepada detikSport, Sabtu (2/6/2018).

"Dia bertemu saya sebelum berangkat ke Bangkok. Saya bilang apa sudah dipikir matang-matang? dia bilang sudah pikir lama dan ini keputusan yang sudah didiskusikan dengan orangtuanya juga," lanjutnya kemudian.

"Buat saya apa yang terbaik saja buat dia karena masa depan ada di tangannya sendiri," tutupnya.




(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed