detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 28 Jun 2018 16:44 WIB

Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempatfinal Malaysia Terbuka

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke perempatfinal Malaysia Terbuka (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke perempatfinal Malaysia Terbuka (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Kuala Lumpur - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke perempatfinal Malaysia Terbuka. Sayangnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak bisa melangkah lebih jauh.

Tontowi/Liliyana mengatasi perlawanan pasangan Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, pada pertandingan babak kedua di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (28/6/2018). Unggulan teratas di nomor ganda campuran itu menang dua game langsung 21-18, 21-14.

Di babak perempaftinal, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Kedua pasangan telah 15 kali bertemu dan Tontowi/Liliyana memenangi 10 di antaranya.
Dari nomor ganda putra, Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan kalah dua game langsung 14-21, 16-21.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus angkat koper. Unggulan kedelapan di nomor ganda putra itu kalah dari wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-17, 14-21, 10-21.

"Kami banyak ragu-ragu, karena ada faktor angin juga. Jadi banyak pengembalian yang kurang akurat," kata Fajar soal pertandingan.

"Penampilan lawan sama seperti pertemuan sebelumnya, sekarang kami terbawa permainan lawan yang lambat. Kami tidak main di pola kami yang cepat, kami sudah berusaha untuk memperlambat permainan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri," imbuh Rian saat diwawancara Badmintonindonesia.org.
Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melangkah ke perempatfinal usai menundukkan Lim Chiew Sien/Tan Sueh Jeou (Malaysia) dengan skor 21-15, 21-15. Rizki/Della selanjutnya akan melawan Huang Dongping/Li Wenmei (China).

(mfi/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com