DetikSport
Rabu 11 Juli 2018, 15:02 WIB

Federer yang Cerdas soal Final Wimbledon vs Piala Dunia

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Federer yang Cerdas soal Final Wimbledon vs Piala Dunia Foto: Andrew Couldridge/Reuters
London - Roger Federer punya jawaban yang cerdas ketika final turnamen tenis paling bergengsi, Wimbledon, berebut perhatian dengan final Piala Dunia 2018.

Hal itu ditanyakan kepada Federer ketika sempat beredar kabar bahwa final tunggal putra Wimbledon pada hari Minggu (15/7) mendatang akan digeser waktunya jika bentrok dengan jadwal kickoff final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kabar itu tiba-tiba menjadi wacana gara-gara publik Inggris sedang kegirangan karena tim kesayangannya lolos ke semifinal -- dan malam ini akan menjemput finalnya apabila mampu mengatasi Kroasia.

"Aku lebih mengkhawatirkan final Piala Dunia-lah yang akan kena getahnya karena final Wimbldon akan jalan terus," tukas Federer, yang malam ini akan melakoni duelnya di perempatfinal melawan unggulan kedelapan asal Afrika Selatan, Kevin Anderson.

"Mereka (fans Piala Dunia) akan mendengarkan setiap poin, wow, 0-15, 15-30. Para pemainnya akan melihat ke tribun penonton dan tidak paham apa yang sedang terjadi di Wimbledon.

"Itulah pentingnya Wimbledon buatku dan buat kami semua di sini. Mungkin Anda mesti menanyakan ini kepada orang-orang di Rusia sana, apa yang akan mereka rasakan kalau Wimbledon tetap dimainkan di waktu berbarengan."

Keputusannya, jadwal final tunggal putra Wimbledon tetap seusai rencana awal, yakni mulai jam 2 siang waktu London - sedangkan kickoff final Piala Dunia 2018 adalah selang dua jam kemudian. [Baca: Bentrok dengan Final Piala Dunia, Wimbledon Takkan Ubah Jadwal Final Putra]

"Pasti terjadi kok. Aku masuk final atau tidak, final Wimbeldon pasti jalan. Begitu pula dengan final Piala Dunia," tegas Federer.

Federer yang Cerdas soal Final Wimbeldon vs Piala DuniaFoto: Peter Nicholls/Reuters



(a2s/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed