detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Jul 2018 20:40 WIB

Chong Wei Absen dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Lee Chong Wei dipastikan absen dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018. Pebulutangkis Malaysia itu sedang sakit.

Keputusan itu diumumkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Selasa (24/7/2018) malam. BAM menjawab spekulasi yang berkembang belakangan lewat rilis kepada detikSport.

"BAM memahami kekhawatiran seputar ketiadaan Datuk Lee Chong Wei di Akademi Badminton Malaysia (ABM) minggu terakhir ini.




"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan kalau Datuk Lee menginformasikan kepada BAM kalau dia sedang dalam kondisi tidak sehat dan mengalami gangguan pernapasan. Dokter menyarankan agar dia beristirahat dan menjalani perawatan. Saat ini, dia tidak dapat melakukan aktivitas fisik intensif selama setidaknya satu bulan dan karena itu kami harus menarik Datuk Lee dari partisipasinya di BWF World Championships (kejuaraan Dunia Bulutangkis) 2018 yang dijadwalkan dari 30 Juli hingga 5 Agustus dan Asian Games 2018 dijadwalkan mulai 19 sampai 28 Agustus.

"Selama periode pemulihan, kami meminta agar media dan publik menaruh respek kepada privasi Datuk Lee dan keluarganya. Kami berdoa agar pemulihannya berjalan cepat dan bsia segera kembali berlatih di ABM."


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed