detiksport
Follow detikSport
Jumat, 21 Sep 2018 16:58 WIB

Singkirkan Chen Long, Anthony Ginting Jejak Semifinal China Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Changzhou - Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal China Terbuka 2018. Dia mengalahkan Chen Long (China).

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (21/9), Anthony harus menjalani rubber game dengan Chen Long. Pemain SGS PLN Bandung itu menang 18-21, 22-20, 21-16.

Kemenangan itu memperpanjang rekor kemenangan Anthony atas Chen Long menjadi 5-2. Sebelumnya, Anthony mengalahkan pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro itu di Asian Games 2018.




Dengan kemenangan itu pula, Anthony menjadi sejajar dengan Lee Chong Wei dan (Malaysia) dan Lin Dan (China) yang pernah mengalahkan Chen Long lima kali atau lebih.

Di babak semifinal, Anthony akan menghadapi tunggal putra Taiwan yang mengalahkannya di semifinal Asian Games, Chou Tien Chen. Laga itupun menjadi kesempatan revans Anthony.

Semifinal tunggal putra lainnya mempertemukan unggulan kedua Shi Yuqi (China) dengan dan unggulan ketiga Kento Momota (Jepang). Unggulan pertama turnamen super 1000, Viktor Axelsen dari Denmark sudah disingkirkan Anthony di babak kedua.



(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed