detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Okt 2018 15:45 WIB

Sukses Besar di Asian Para Games, Dheva Bidik Paralimpiade 2020

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Pebulutangkis Dheva Anrimusthi berhasil meraih tiga medali emas di Asian Para Games 2018. Kini, dia membidik paralimpiade 2020 di Tokyo.

Dipertandingkan di Istora, Senayan, kontingen Indonesia sukses merebut enam medali emas di Asian Para Games 2018. Tiga di antaranya berasal dari Dheva.

Dheva cs lebih dulu merebut emas di beregu putra SL3-SU5 (tunadaksa dengan bermain berdiri), pada Minggu (7/10/2018). Kemudian menyusul nomor tunggal putra dan ganda putra di hari terakhir penyelenggaraan.

Dheva menyebut pencapaian itu sebagai raihan yang luar biasa. Apalagi, Asian Para Games itu menjadi debutnya.




"Alhamdullilah bisa mendapat tiga emas," kata Dheva dalam jumpa pers di media center Istora, Senayan, Sabtu (13/10/2018).

"Kalau dari segi permainan memang masih banyak yang kurang, dari pukulan-pukulan, harus lebih dipersiapkan lagi untuk di paralimpiade," ujar dia.

Dheva juga mengakui jika dirinya masih kerap kesulitan melewati poin-poin kritis.

"Tidak tahu kenapa susah, padahal tinggal satu lagi. Tapi Alhamdulillah bisa menang," katanya.

Usai Asian Para Games, Dheva kini berfokus ke paralimpiade dua tahun lagi. Proses perhitungan poin paralimpiade dimulai Januari 2019.

"Persaingan di paralimpiade tentunya pasti ketat. Soalnya dari sekarang kualitas musuh lebih bersaing. Pastinya mereka juga berpikir untuk gimana caranya mengalahkan. Tapi kita tetap antisipasi, latihan lebih giat lagi, semangat untuk mengejar target," kata dia.




Simak video Ramainya Area GBK Jelang Penutupan Asian Para Games 2018

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed