detiksport
Follow detikSport
Rabu, 17 Okt 2018 17:15 WIB

Rizki/Ketut dan Ricky/Debby Lolos Babak Kedua Denmark Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto
Odense - Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani menuai kemenangan dalam debut di Denmark Terbuka 2018. Hasil manis juga dituai Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Dalam pertandingan di Odense Sports Parks, Rabu (17/10), Rizki/Ketut menuai kemenangan di babak pertama turnamen BWF Tour 750 itu. Mereka mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) dengan skor 21-13, 21-11.

Laga itu menjadi debut Rizki/Ketut setelah berpasangan. Sebelumnya, Rizki berduet dengan Della Destiara Haris, sedangkan Ketut bersama Anggia Shitta Awanda.




Kendati tampil bersama pasangan baru, yang memiliki kebiasan berbeda, mereka langsung klop. Sempat kaget dengan gaya permainan Ketut, namun Rizki beradaptasi dengan cepat.

"Karena latihan sering partner-an, jadi rasanya biasa saja. Kami terus menekan lawan dan mereka tidak bisa keluar dari tekanan. Jadi hari ini kami belum bisa ukur penampilan kami karena lawan tidak tampil seratus persen," kata Rizki dalam rilis kepada detikSport.

"Keseluruhan memang sama seperti latihan, kami cocok saja, beberapa poin aja masih kagok, sisanya bisa diatasi kok," Ketut menimpali.

"Kalau sama Della, saat pemanasan biasanya mukulnya pelan-pelan dulu, sama Ketut langsung kencang, waduh saya kaget, ha ha ha. Tapi saya jadi terbawa semangat Ketut. Kami saling melengkapi lah," ujar Rizki.

Dengan kemenangan itu, Rizki/Ketut mengamankan tempat di babak kedua. Mereka akan berhadapan dengan Selena Piek/Cheryl Seinen dari Belanda yang melaju usai mengalahkan juara dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, 21-19, 21-18.

Di laga lain, Ricky/Debby juga memetik kemenangan. Mereka mengalahkan pasangan China, Zhang Nan/Li Yinhui, dengan skor 21-15, 21-15.

Mereka tinggal menunggu lawan di babak kedua, yakni pemenang laga antara duo Inggris, Chris Adcock/Gabriel Adcock dengan Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark).




Tonton juga video saat 'Bulutangkis Ganda Campuran Indonesia Kalah Telak dari Korsel'

[Gambas:Video 20detik]

(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed