Retired di Gim Kedua Lawan Yamaguchi, Gregoria Kandas

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 27 Okt 2018 05:32 WIB
Gregoria Mariska retired di perempatfinal Prancis Terbuka 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Paris - Indonesia gagal menambah wakil di semifinal Prancis Terbuka. Gregoria Mariska Tunjung tersingkir setelah retired di gim kedua melawan Akane Yamaguchi.

Memainkan laga perempatfinal di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (27/10) dinihari WIB, Gregoria mesti menyudahi permainan lebih dini dalam kedudukan 15-21, 6-11. Pebulutangkis peringkat 16 dunia itu memang mengalami masalah di pinggangnya sejak turnamen Denmark Terbuka lalu.


Dengan demikian, Yamaguchi berhak atas tiket semifinal. Unggulan kedua asal Jepang ini selanjutnya akan berhadapan dengan He Bingjiao, yang di laga lainnya sukses menundukkan unggulan ketiga Pusarla V Sindhu dua gim langsung.


Ini berarti Indonesia cuma memiliki dua wakil saja di semifinal yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani, unggulan empat, akan menghadapi unggulan lima Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di partai pertama semifinal. Sedangkan Kevin/Markus akan melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India. (rin/yna)