detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 14 Nov 2018 12:47 WIB

Fajar/Rian Lewati Babak Pertama Hong Kong Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua gim langsung di babak pertama Hong Kong Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dua gim langsung di babak pertama Hong Kong Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
Kowloon - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengawali langkahnya di Hong Kong Terbuka 2018 dengan baik. Hasil positif juga diraih Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dalam pertandingan babak pertama di Hong Kong Coliseum, Rabu (14/11/2018), Fajar/Rian mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Mereka menyingkirkan wakil Rusia itu dengan skor 25-23, 21-19.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian kepada badmintonindonesia.org.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi Liao Min Chun/Su Ching Heng. Ini akan jadi kesempatan bagi Fajar/Rian untuk revans usai dikalahkan pasangan Taiwan itu di babak pertama Fuzhou China Terbuka 2018 pekan lalu.


"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," kata Fajar.

Dari nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga meraih kemenangan. Mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Yonny Chung/Wu Yi Ting, 21-18, 21-19.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria akan menghadapi pasangan Hong Kong lainnya, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, yang merupakan unggulan ketiga. Pada pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria kalah dari Tang/Tse di babak pertama Prancis Terbuka pada Oktober lalu.

Sementara itu dari nomor tunggal putri, Ruselli Hartawan harus angkat koper. Ia dikalahkan pebulutangkis China, Chen Xiaoxin, dua gim langsung dengan skor 18-21, 16-21.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed