detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 16 Nov 2018 12:37 WIB

Singkirkan Ganda Taiwan, Fajar/Rian ke Semifinal Hong Kong Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Hong Kong - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis Hong Kong Terbuka 2018. Mereka mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan).

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11), Fajar/Rian menuai kemenangan dua gim langsung atas Jhe Hui/Lee Yang 21-17, 25-23. Pertandingan bergulir 46 menit.

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Di awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di Gim kedua, kami memimpin, tapi terkejar lawan. Kuncinya, harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar dalam rilis PBSi kepada detikSport.




"Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," Rian menimpali.

Di babak semifinal, Fajar/Rian berpotensi berjumpa dengan gadna Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Takeshi/Keigo, yang tampil sebagai unggulan keempat, berebut tiket babak empat besar dengan He Jiting/Tan Qiang dari China.

"Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa. Kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek. karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya, bertemu He/Tan, power mereka bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," Fajar menjelaskan.




(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed