detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 24 Nov 2018 16:57 WIB

Siapa Bakal Jadi Duet Liliyana Natsir di Indonesia Masters?

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok Humas PBSI Foto: dok Humas PBSI
Jakarta - Liliyana Natsir memilih Indonesia Masters 2019 untuk pamitan dari bulutangkis. Besar kemungkinan, Butet, panggilan Liliyana Natsir, tak berduet dengan Tontowi Ahmad.

Indonesia Masters akan berlangsung 22-27 Januari 2019. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Di turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu AS dollar itu, Indonesia nyaris selalu mengandalkan Tontowi/Liliyana untuk merebut gelar juara.

Tapi, tahun ini, pelatih ganda campuran pelatnas PBSI, Richard Mainaky, berharap ada bintang lain yang muncul. Dia ingin ada kejutan-kejutan dari pemain muda, khususnya sektor ganda campuran.




Untuk itu, meski Indonesia Masters akan menjadi laga terakhirnya Liliyana. Richard mengisyaratkan tak lagi memasangkan Tontowi dengan Liliyana, seperti terakhir kali mereka meraih runner up di turnamen tersebut tahun lalu.

"Owi/Butet (panggilan karib Tontowi/Liliyana) belum tahu turun Indonesia Master atau tidak. Karena kalau Owi/Butet (turun lagi) pemain saya merasa nyaman lagi, bahwa ada yang diandalkan," kata Richard kepada detikSport, Sabtu (24/11).

Kekhawatiran Richard merupakan hal yang wajar. Sebab, peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro selalu menjadi tulang punggung di setiap turnamen yang diikuti.

Bukan hanya di sektor ganda campuran saja, tetapi di sektor-sektor lainnya. Alhasil yang muda pun telat tampil. Padahal sudah waktunya mereka menjadi andalan juga.

"Saya enggak mau (begitu). Saya mau pemain muda saya itu sudah harus diandalkan. Tetap Butet (Liliyana Natsir) main (Indonesia Masters) tapi belum tentu bersama Tontowi," ujarnya.






Tonton video 'Ayunan Akhir Raket Owi-Butet di Indonesia Open 2018':

[Gambas:Video 20detik]


Siapa Bakal Jadi Duet Liliyana Natsir di Indonesia Masters?
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed