detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 30 Nov 2018 00:52 WIB

Syukuran HUT ke-67, PB Tangkas Rilis Buku Bersampul Jonatan Christie

Femi Diah - detikSport
Justian Suhandinata, ketua umum PB Tangkas (Femi Diah/detikSport) Justian Suhandinata, ketua umum PB Tangkas (Femi Diah/detikSport)
Jakarta - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Tangkas Intiland merayakan hari jadi ke-67. Mereka merangkum rekam jejak dalam sebuah buku putih bersampul Jonatan Christie.

PB Tangkas didirikan pada 21 Februari 1951. Perayaan hari ulang tahun itu digelar di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018) malam.

"Acara ini kami gelar sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas anugerah yang diberikan Sang Maha Pencipta sehingga Tangkas Intiland mampu merayakan ulang tahun ke-67," kata Justian Suhandinata, Ketua Umum PB Tangkas intiland, dalam pidatonya.

"Sudah banyak gelombang yang mengempas kami selama menjalankan roda pembinaan. Namun, berkat bimbingan-Nya dan dukungan dari semua pihak yang selalu bersedia, ikhlas, serta rela tanpa pamrih membantu Tangkas Intiland, kami dapat bertahan sampai saat ini. Kami akan terus berkomitmen menghasilkan atlet-atlet berprestasi, baik nasional maupun internasional," dia menambahkan.


Dalam memperingati HUT ke-67 itu, Tangkas meluncurkan buku sejarah perjalanan klub berjudul "Tangkas, 67 Tahun Berkomitmen Mencetak Jawara Bulutangkis". Buku itu disusun berdua oleh Justian Suhandinata dan Broto Happy Wondomisnowo, jurnalis spesialis bulutangkis.


Syukuran HUT ke-67, PB Tangkas Rilis Buku Bersampul Jonatan Cristie Foto: Femi Diah/detikSport


Selain itu, PB Tangkas menyerahkan replika trofi Piala Suhandinata kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk disimpan di Museum Olahraga Indonesia. Trofi itu dipersembahkan untuk menghargai dedikasi tokoh bulutangkis Suharso Suhandinata, yang merupakan ayah dari Justian dan Juniarto Suhandinata. Secara resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sejak 2008 di Pune, India, telah menghadirkan Piala Suhandinata untuk diperebutkan sebagai piala abadi dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Beregu Campuran Junior.

Dalam acara itu juga syukuran atas pemberian penghargaan BWF kepada Ketua Umum PB Tangkas Intiland, Justian Suhandinata, sebagai orang pertama Indonesia yang memperoleh gelar kehormatan "Honorary Life Vice President".

Penghargaan diberikan saat Annual General Meeting (AGM) BWF pada 20 Mei 2017 di Gold Coast, Australia, di sela-sela penyelenggaraan perebutan Piala Sudirman, oleh Presiden BWF Poul Erik Hoyer Larsen.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed