detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Des 2018 12:35 WIB

Anthony Perbaiki Ketahanan dan Power ke BWF World Tour Finals

Mercy Raya - detikSport
Foto: Sonny Tumbelaka/AFP Photo Foto: Sonny Tumbelaka/AFP Photo
Jakarta - Kejuaraan bulutangkis BWF World Tour Finals 2018 Guangzhou tinggal sepekan lagi. Anthony Sinisuka Ginting memaksimalkan waktu dengan meningkatkan ketahanan dan power.

Pelatih pelatnas PBSI di nomor tunggal putra, Hendry Saputra, mengatakan persiapan atletnya sejauh ini terus digeber dengan memperbaiki hal-hal yang menjadi evaluasi dalam turnamen terakhir. Terutama soal ketahanan fisik.

"Persiapan sampai hari ini oke. Anthony masih fokus untuk ketahanan dan kekuatannya," kata Hendry kepada detikSport, Rabu (5/12).

Dua hal itu menjadi faktor penting bagi atlet rangking ketujuh dunia tersebut. Karena, lawan-lawan yang dihadapi merupakan pebulutangkis 10 besar rangking dunia. Di antaranya, Kento Momota dan Chen Long.


Satu-satunya yang rangkingnya jauh di bawah Anthony yaitu pemain Thailand, Kantaphon Whangcaroen (17). Dari pertemuan sebelumnya, Anthony juga unggul atas Kantaphon.

Tapi, Anthony tetap harus waspada sebab dia kandas di pertemuan terakhir, pada Prancis Terbuka 2018.

Undian BWF World Tour Finals dijadwalkan berlangsung 10 Desember.

"Persaingannya sangat ketat. Ya ini menjadi tantangan untuk Anthony untuk bisa jauh lebih. Tapi kami optimistis demi Indonesia," kata Hendry.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed