detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 11 Des 2018 09:21 WIB

BWF World Tour Finals

Gabung Grup Berat, Anthony: Semua Berpeluang Lolos

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Anthony Ginting tergabung di grup berat pada BWF World Tour Finals (Dok. Humas PBSI) Anthony Ginting tergabung di grup berat pada BWF World Tour Finals (Dok. Humas PBSI)
Guangzhou - Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gabung grup neraka di BWF World Tour Finals. Meski berat, Anthony yakin dengan peluangnya lolos.

Hasil undian World Tour Finals 2018 bakal mempertemukan Anthony dengan para pebulutangkis top seperti Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (Tiongkok) dan Son Wan Ho (Korea). Keempat pemain ini mesti saling berhadapan di penyisihan grup A untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal.

Catatan pertemuan Anthony dengan tiga lawannya di grup A memang kurang baik. Ia dikalahkan Chou pada pertemuan terakhir di Korea Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21. Namun dalam catatan rekor pertemuan dengan Chou, Anthony masih unggul 4-3.




Anthony belum pernah meraih kemenangan dari empat pertemuannya dengan Shi. Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open 2018, ia ditaklukkan Shi dengan skor 21-16, 14-21, 14-21. Anthony pun tunduk di pertemuan terakhirnya dengan wakil Korea, Son Wan Ho.

Pada Piala Thomas 2018, Anthony dikalahkan dengan Son dengan skor 20-22, 20-22. Son sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya dengan Anthony.

"Hasil undiannya kalau dibilang berat ya berat, di grup B juga berat, soalnya pesertanya kan top 8 yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat, tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan," kata Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

"Tetapi semua punya kans dan kesempatan yang sama untuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang," sambung peraih gelar juara China Open 2018 ini.

Selain Anthony, ada juga wakil Indonesia lain di nomor tunggal yakni Tommy Sugiarto. Tommy ada di Grup B bareng Juara Dunia 2018, Kento Momota (Jepang), Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dan Sameer Verma (India).




Pertandingan pertama penyisihan grup akan dimulai besok, Rabu (12/12), mulai pukul 11.00 waktu Guangzhou. Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (INA) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (JPN)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (INA) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (JPN)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (INA) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (DEN)
Tommy Sugiarto (INA) vs Kantaphon Wangcharoen (THA)
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (INA) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (JPN)
Anthony Sinisuka Ginting (INA) vs Chou Tien Chen (TPE)


Simak Juga 'Optimisme Greysia-Apriyani Wakili Ganda Putri ke Guangzhou':

[Gambas:Video 20detik]


Gabung Grup Berat, Anthony: Semua Berpeluang Lolos
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed