detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Des 2018 18:20 WIB

Kalah Mental dan Salah Strategi, Hendra/Ahsan Tumbang

Mercy Raya - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Guangzhou - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak grup BWF World Tour Finals 2018. Mereka kalah mental dan salah mengambil strategi.

Dalam laga ketiga di babak grup B, yang dihelat di Tianhe Gymnasium, Jumat (14/12), Ahsan/Hendra ditumbangkan pasangan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. Unggul pada gim pertama, pasangan gaek itu tak mampu menjaga momentum di gim kedua kalah di gim ketiga 21-13, 18-21, 14-21 dalam tempo 50 menit.

Kekalahan itu menjadi kekalahan kedua Hendra/Ahsan di turnamen bulutangkis berhadiah total USD 1,5 juta itu. Mereka pun gagal melaju ke semifinal.

"Beban sih tidak ada tapi sayang saja game kedua. Ini lah hasilnya, kami sudah berusaha juga. Ini jadi pelajaran buat ke depannya," ujar Ahsan.


"Saat memimpin lawan bisa cepat sekali dapat banyak poin. Harusnya saat itu kami ambil break dulu. Di games ketiga mereka semakin percaya diri, main drive drivenya lebih siap. Justru kami lebih banyak diserang," Hendra menimpali.

Dengan kekalahan ini, Hendra/Ahsan angkat koper lebih awal. Ganda putra Indonesia tanpa wakil di semifinal ajang penutup tahun yang memanggungkan delapan pemain terbaik tahun 2018 itu.

"Namanya pertandingan harus siap dalam keadaan apapun, kadang juara, kadang tidak. Tapi semua orang pasti inginnya menang. Jadi memang ini lah hasilnya, kami harus semangat lagi. Tidak boleh patah semangat," kata Ahsan.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed