detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Des 2018 16:12 WIB

Sarat Gengsi! Kejurnas Bulutangkis Digeber Mulai Besok di Kelapa Gading

Mercy Raya - detikSport
Kejurnas bulutangkis dimulai besok di Kelapa Gading. (Mercy Raya/detikSport) Kejurnas bulutangkis dimulai besok di Kelapa Gading. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Kejuaraan Nasional Bulutangkis 2018 segera dimulai. Dimulai besok hingga Sabtu, di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kejurnas bulutangkis diikuti pemain top Tanah Air. Di antaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fajar Alfian. Mereka tak bersekutu dengan bendera pelatnas, namun membela klub masing-masing.

Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto, mengatakan Kejuarnas PBSI itu akan bergulir di dua tempat. Untuk divisi I dihelat di Britama Arena, dan divisi II akan bergulir di Gelanggang Remaja Tanjung Priok.

"Di Britama Arena persiapannya sudah 80 persen karena kesempatan kami untuk me-setting baru bisa tadi malam pukul 22.00 WIB. Tapi, kendala di Britama adalah turbulence. Maka kami akan mengatur Air Conditioner (AC) agar para pemain bisa tampil optimal. Sementara untuk di Tanjung Priok tidak ada masalah," kata Budiharto dalam jumpa pers di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/12/2018).


"Kami berharap pertandingan besok bisa berjalan lancar. Klub-klub bisa bersaing untuk meraih gelar juara," dia menambahkan.

Sementara, dari sisi pemain, sudah tebar psywar. Ihsan Maulana Mustofa, yang turun bersama PB Djarum Kudus, bertekad tampil sebaik mungkin. Apalagi lawan yang dihadapi juga bakal berat, atlet pelatnas khususnya.

"Ada Anthony yang membela Sgs PLN Bandung, kemudian di Exist Jakarta ada Chico Aura Dwi Wardoyo, jadi menurut saya semuanya berat," kata Ikhsan dalam kesempatan yang sama.

Ikhsan juga mengatakan tak ada beban sama sekali bermain di Kejurnas. Tapi lebih termotivasi untuk menunjukkan diri bermain lebih bagus.

"Yang penting enjoy dan anggap seperti latihan biasa saja," katanya.

Pemain PB Berkat Abadi, Rian Agung Saputro, mengungkapkan hal senada. Dia mengatakan ajang tersebut menjadi ajang adu gengsi atlet pelatnas.

"Adu gengsi saja karena nanti lawannya paling dari pelatnas juga," kata Rian.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed