detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Des 2018 20:25 WIB

Turun di Kejurnas, Praveen/Melati Fokus Mantapkan Chemistry

Mercy Raya - detikSport
Praveen Jordan/Debby Susanto meraih kemenangan pertama untuk PB Djarum. (Mercy Raya/detikSport) Praveen Jordan/Debby Susanto meraih kemenangan pertama untuk PB Djarum. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Ganda campuran pelatnas bulutangkis, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tak melulu mengejar hasil akhir di Kejurnas Bulutangkis 2018. Mereka berfokus memantapkan chemistry.

Praveen/Melati, yang tampil untuk PB Djarum Kudus, melewati rintangan pertama di Kejurnas PBSI dengan mengandaskan pasangan Exist, Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela. Dalam pertandingan di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Selasa (18/12/2018), Praveen/Melati menang dua gim langsung atas Renaldi/Hediana 21-13, 21-16.

"Kelebihan kami karena berpasangan dengan pasangan asli (di pelatnas) jadi tidak perlu waktu untuk mencocokkan satu sama lain. Jadi sudah tahu satu sama lain unggulnya dimana," kata Melati usai tanding.


Bagi Melati hasil ini juga sekaligus memberikan dampak bagi dirinya dan Praveen. Salah satunya, membangun kekompakan agar lebih intim lagi.

"(Kejurnas ini) bisa juga sekaligus meningkatkan chemistry kami," ujarnya.

"Sudah (kompak sebelumnya), tapi harus lebih dikompakkan lagi, disatukan lagi. Harus saling paham satu sama lain," Melati menambahkan.

PB Djarum saat ini sudah mengemas satu angka dari Praveen/Melati. Sementara di tunggal putra, Ikhsan Maulana Mustofa gagal melewati hadangan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Partai ketiga mepertemukan Berry Angriawan/Mohammad Ahsan dengan Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama. Dilanjutkan dengan Dinar Dyah Ayu Ayustine menghadapi Fitriani dan Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari versus Angelica Wiratama/Hediana Julimarbela.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed