detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 22 Jan 2019 12:27 WIB

Firman Langsung Keok di Laga Pertama Indonesia Masters

Femi Diah - detikSport
Firman Abdul Kholik langsung tersingkir dari Indonesia Masters 2018. (Puspa Perwitasari/Antara)
Jakarta - Firman Abdul Kholik langsung tersingkir dari Indonesia Masters 2019. Dia dikalahkan pebulutangkis Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk.

Dalam babak pertama kualifikasi di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Selasa (22/1), Firman kandas tiga gim di tangan Tanongsak 13-21, 21-16, 12-21. Laga bergulir dalam durasi 56 menit.

Tunggal putra Indonesia lain berhasil melaju. Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan Maxime Moreels dari Belgia dengan skor 21-9, 21-9.

Untuk melaju ke babak utama, Vito, sapaan karib Shesar Hiren Rustavito, harus memenangi satu laga lagi. Di babak kedua, pemain PB Djarum itu menghadapi pemain Malaysia, Iskandar Zulkarnain.


"Saya harus mewaspadai Iskandar yang tipe mainnya reli, harus siap capek, dan tidak gampang melakukan kesalahan sendiri. Kalau saya tipe mainnya reli balik serang," ujar Vito.

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga memetik hasil positif. Dia menang atas Victor Svendsen dari Denmark dengan hasil 16-21, 21-19, dan 21-7.

Tantangan berikutnya dihadapi Ikhsan dengan menghadapi Tanongsak. Laga itu menjadi kesempatan Ikhsan untuk membalaskan dendam Firman dan lebih dekat ke babak utama.

Di laga lain, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Sony Dwi Kuncoro juga memetik hasil positif. Chico mengalahkan Elias Bracke dari Belgia dengan skor 21-9, 21-16, sedangkan SOny menang atas Vicky Angga Saputra 21-9, 21-7. Sony dan Chico akan berebut tiket babak kedua kualifikasi.



(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com