detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 23 Jan 2019 12:32 WIB

Singkirkan Serena, Pliskova Jumpa Osaka di Semifinal Australia Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Karolina Pliskova mengalahkan Serena Williams untuk lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019 (Foto: Aly Song/Reuters) Karolina Pliskova mengalahkan Serena Williams untuk lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019 (Foto: Aly Song/Reuters)
Melbourne - Karolina Pliskova lolos ke semifinal Australia Terbuka 2019 usai menumbangkan Serena Williams. Petenis Republik Ceko itu selanjutnya akan menantang Naomi Osaka.

Pliskova harus melewati pertarungan tiga set melawan Serena di babak perempatfinal Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Rabu (23/1/2019). Sempat nyaris kalah, Pliskova akhirnya menang 6-4, 4-6, 7-5 atas Serena.

Merebut set pertama, Pliskova kemudian kehilangan set kedua. Di set penentuan, Pliskova berada di ujung tanduk setelah tertinggal 1-5 dan Serena mendapat match point.

Namun Pliskova mampu menyelamatkan diri. Ia bahkan bangkit dengan merebut enam gim beruntun termasuk tiga kali mematahkan servis Serena untuk mengunci kemenangan dan merebut tiket ke semifinal.


"Dia meningkatkan permainannya di set kedua. Dia bermain sangat bagus, mengejar bola. Saya sedikit pasif," ujar Pliskova usai pertandingan seperti dikutip Reuters.

"Pikiran saya bukan di ruang ganti, saya masih di sana. Saya sedikit pasif. Tapi saya bilang 'ayo coba game ini'. Saya memaksimalkan peluang dan menang."

Bagi Pliskova, ini adalah kali pertama dia menembus semifinal di Australia Terbuka. Petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu ditunggu Naomi Osaka di babak empat besar.

Singkirkan Serena, Pliskova Jumpa Osaka di Semifinal Australia TerbukaNaomi Osaka (Foto: Aly Song/Reuters)
Osaka yang merupakan juara Amerika Serikat Terbuka 2018 itu lolos usai menyingkirkan unggulan keenam, Elina Svitolina, dua set langsung dengan skor 6-4, 6-1. Secara head-to-head, Pliskova unggul 2-1 atas Osaka.

"Saya senang bermain dua hari beruntun. Osaka berbahaya, tapi saya kira tidak ada yang lebih berbahaya daripada Serena. Jadi saya akan menikmatinya," kata Pliskova.

Secara head-to-head, Pliskova unggul 2-1 atas Osaka. Pertemuan terakhir di final Toray Pan Pacific Open, September 2018, dimenangi oleh Pliskova.

"Saya sudah melawannya (Pliskova) beberapa kali. Dia benar-benar lawan berat. Saya jarang bisa membaca servisnya, jadi ini akan sangat sulit bagi saya," ujar Osaka.

"Sekarang dia tak terlalu banyak membuat kesalahan sendiri, itu sedikit berbahaya," imbuhnya.



(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed