Duo Adcock Akan Mengenang Liliyana Sebagai Pebulutangkis Terhebat

Mercy Raya - Sport
Jumat, 25 Jan 2019 00:36 WIB
Liliyana Natsir akan pamitan akhir pekan ini. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, akan mengenang Liliyana Natsir sebagai sosok yang menyenangkan, bukan hanya menjadi lawan mereka.

Liliyana menjalani turnamen terakhirnya di Indonesia Masters 2019. Pemain yang besar di PB Tangkas Jakarta dan kemudian pindah ke PB Djarum itu akan gantung raket terlepas apapun hasilnya di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Pasangan suami istri Adcock itu akan mengingat Liliyana sebagai pemain berdedikasi tinggi. Mereka puas pernah menghadapi salah satu pemain putri di ganda campuran yang luar biasa.

"Liliyana adalah pemain terbaik yang kami tahu sejauh ini," kata Chris, usai tanding.

"Ya sama. Dia pemain bagus dan kami senang pernah bertanding melawan dia. Kami saling mengalahkan," Gabrielle, menimpali.


Sepanjang pertemuan kedua pasang tersebut, Tontowi/Liliyana punya catatan kemenangan yang lebih bagus. Dari 16 kali pertemuan mereka, Duo Adcock mengantongi enam kemenangan atas Tontowi/Liliyana.

Ganda yang ada di peringkat ketujuh dunia itu harus pulang di babak kedua. Langkah mereka dihentikan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, di Istora, Senayan, Kamis (24/1/2019). Mereka kalah usai bertanding rubber game 19-21, 23-21, 7-21.

"Sebenarnya kami kecewa dengan hasil. Kami tidak bermain bagus hari ini dan berujung kekalahan," kata Chris.

"Tapi pertandingan itu ada naik turun. Kadang kami main bagus, kadang tidak. Kami akan memperbaiki konsistensi kami," dia menambahnya.

(mcy/fem)