detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Jan 2019 15:25 WIB

Ganda Putri Jepang Ini Beberkan Kunci Fisik Prima dan Jauh dari Cedera

Mercy Raya - detikSport
Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi membeberkan kunci fisik prima yang dimiliki. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Pebulutangkis Jepang menonjol dengan keuletan bermain dan fisik prima. Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi membeberkan kuncinya.

Misaki/Ayaka sukses mempertahankan gelar Indonesia Masters 2019. Mereka memastikan gelar juara usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, di final Indonesia Masters, di Istora, Senayan, Minggu (27/1/2019) dengan skor 21-19, 21-15, dalam waktu 40 menit.

Padahal di hari sebelumnya, mereka baru saja menjalani laga berat dengan wakil tuan rumah Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dalam laga itu, mereka menang lewat rubber gim dalam tempo 81 menit.

Fisik prima itu didukung oleh kondisi badan tanpa cedera. Barisan pelatih Jepang menerapkan latihan berat dan pengawasan ketat kepada pemainnya.


"Sebelum turnamen kami biasanya ada training camp. Selama TC tersebut latihannya luar biasa keras," kata Takahashi usai memastikan juara.

"Seperti lari selama satu jam, kami juga angkat beban untuk menjaga fisik kami," dia mencontohkan.

Saking beratnya, para pemain, termasuk mereka, kadnag malas untuk mengikuti latihan fisik. Tapi, mereka selalu mengingat manisnya pencapaian gelar juara.

"Biasanya kalau sudah training camp kami sudah pada nge-down karena memang latihannya berat semua," ujarnya.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com