detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 27 Jan 2019 19:45 WIB

Gengsi Nangis, tapi Liliyana Tak Tahan Saksikan Totalitas Suporter

Mercy Raya - detikSport
Terima kasih Liliyana Natsir (Rifkianto Nugroho/detikSport) Terima kasih Liliyana Natsir (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir terharu dengan dukungan suporter di pesta perpisahannya. Liliyana tak bisa menahan tangis, meski sempat berupaya maksimal untuk mencegahnya.

Minggu (27/1/2019), menjadi momen emosional bagi Liliyana dan suporter yang memenuhi Istora. Liliyana pamitan.

Liliyana tak bisa menutupi kesedihan. Pemilik empat gelar juara dunia itu menangis. Dia terharu dengan totalitas suporter.

"Farewell, pastinya terharu. Sebenarnya, saat jalan dari kamar sampai ke sini saya tarik napas terus. Saya berusaha tidak menangis karena gengsi juga. Biasanya masuk lapangan kalem kan, tapi ini saat masuk ke lapangan malah langsung tersentuh juga," kata Liliyana setelah menyelesaikan pertandingan final Indonesia Masters 2019.

"Padahal di pertandingan pertama dan kedua itu tidak ada pemain Indonesia yang bertanding. Tapu mereka rela datang hanya untuk datang ke farewell saya. Ini adalah zatu momen yang tidak bisa dilupakan di akhir karir saya," dia menambahkan.


Kendati sudah resmi berpamitan, Lliliyana tak lantas tampil ogah-ogahan di laga terakhir. Dia jatuh bangun menghadapi pasangan China yang saat ini menduduki peringkat pertama dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Tontowi/Liliyana menyelesaikan pertandingan itu dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21. Pertandingan bergulir 56 menit.

Tontowi tak mau bilang apa-apa soal pertandingan tersebut. Dia hanya mau menyampaikan apresiasi untuk Butet, rekan duetnya sejak 2010.

"Saya enggak mau mengomentari permainan tadi. Saya mau mengucapkan terima kasih, karena sampai tadi banyak pelajaran yang saya dapat dari Ci Butet. Ci Butet, walaupun tampil di pertandingan terakhir, tak pantang menyerah. Semangat masih tinggi. Padahal biasanya kan di laga terakhir biasanya "ya sudahlah", tapi dia masih memiliki motivasi tinggi. Semoga ke depan saya bisa membawa partner saya berprestasi," ujar Tontowi.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed