detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Jan 2019 16:30 WIB

Superliga Badminton di Bandung Tawarkan Hadiah Rp 4,25 Miliar

Mercy Raya - detikSport
Superliga Badminton kembali digelar di Bandung. (Mercy Raya/detikSport) Superliga Badminton kembali digelar di Bandung. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Kejuaraan bulutangkis beregu antarklub, Superliga Badminton, kembali digelar tahun ini. Ajang itu memperebutkan total hadiah Rp 4,25 miliar.

Superliga Badminton kembali bergulir setelah mandeg tahun lalu. Kali ini, dalam tahun ketujuh, ajang bulutangkis dengan format Piala Thomas dan Uber itu berlangsung di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, mulai 18-24 Februari 2019.

Persaingan di kategori putra diikuti delapan peserta. Begitu pula pada kelompok putri.

Ketua Panitia Penyelenggara Superliga Badminton, Achmad Budiharto, memprediksi dengan jumlah peserta itu persaingan akan sengit. Selain itu, turnamen tersebut menjadi kian menarik dengan klub yang memiliki kemampuan relatif merata. Panitia penyelenggara meningkatkan subsidi untuk peserta.


"Perubahan itu dalam arti mencoba menggairahkan dengan memberi tambahan dalam bentuk jumlah hadiah. Kalau dulu hadiah total USD 250 ribu, sekarang menjadi USD 300 ribu atau setara Rp 4,25 miliar. Begitu pula dengan subsidi yang diberikan kepada klub peserta, yakni Rp 60 juta dari sebelumnya Rp 50 juta. Sementara, subsidi pemain luar juga meningkat dari USD 6 ribu menjadi USD 10 ribu," kata Budiharto dalam jumpa pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Selain itu, panpel menggelar ajang itu di Bandung. Mereka berharap bisa menjaring penonton lebih banyak.

"Bandung sebenarnya punya animo yang cukup tinggi tapi sudah cukup lama tak ada turnamen level nasional. Maka itu kami mencoba menggairahkan kembali dengan mengundang peserta pelatnas dalam dan luar negeri," ujarnya.

"Kami juga menggelarnya di Sabuga. Satu gor yang biasanya lebih memfasilitasi teater dan musik. Jadi kursinya cukup empuk. Semoga ini menarik para penonton. Jujur karena sudah lama kami harap masyarakat Bandung berbondong ke sana," dia menambahkan.

Peserta Superliga Badminton 2019:

Beregu Putra

Grup A
Musica
Sports Affairs
Daihatsu Astec
Berkat Abadi

Grup B
Jaya Raya Jakarta
Djarum Kudus
Jatim United
Hitachi

Beregu Putri

Grup X
Jaya Raya Jakarta
Berkat Abadi
Samurai Reptiles
Tiket.com Champion Klaten

Grup Y
Djarum Kudus
Mutiara Cardinal
Saishunkan Unisys
Granular

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Blak-blakan
×