detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 31 Jan 2019 19:51 WIB

Ganda Campuran Targetkan Semifinal di All England 2019

Mercy Raya - detikSport
Asisten Pelatih ganda campuran Nova Widianto. (Foto: Mercy Raya/detikSport) Asisten Pelatih ganda campuran Nova Widianto. (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Ganda campuran Indonesia mematok target semifinal di All England 2019. Tim pelatih mempertimbangkan persiapan yang singkat.

Ganda campuran mengawali tahun 2019 dalam kondisi yang berat. Mereka ditinggal dua pemain berpengalaman, Liliyana Natsir dan Debby Susanto, sementara para pelapisnya masih belum matang.




Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum menunjukkan konsistensi dalam pertandingan. Sementara Tontowi Ahmad harus memulai perjalanan dari nol lagi dengan pasangan baru, Winny Oktavina Kandow.

"Untuk target ke All England, kami enggak bisa pasang target yang muluk-muluk, karena persiapan juga mepet, engga sampai sebulan. Mungkin semifinal dulu lah," kata asisten pelatih ganda campuran Nova Widianto di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.




Nova mengatakan persiapan menuju All England tak sampai satu bulan. Setelah Malaysia Masters dan Indonesia Masters yang digeber awal Januari lalu, pelatih dipaksa memaksimalkan waktu yang ada sebelum All England dimulai 6 sampai 10 Maret mendatang.

"Nanti juga ada liga jadi kami memaksimalkan persiapan sedikit-sedikit saja, tak bisa penuh," ujarnya.

"Saya juga bicara dengan kak Richard (Mainaky, pelatih utama ganda campuran) kalau kami berani pasang target lebih tinggi lagi nanti saat di kejuaraan dunia," sambungnya.


(mcy/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed