detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Feb 2019 15:47 WIB

PBSI Tunggu Administrasi Pengunduran Diri Liliyana Natsir dan Debby Susanto

Mercy Raya - detikSport
Liliyana Natsir diminta menyelesaikan administrasi secepatnya. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Liliyana Natsir diminta menyelesaikan administrasi secepatnya. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir dan Debby Susanto resmi pensiun dari bulutangkis. Tapi, statusnya belum benar-benar lepas dari pelatnas Cipayung.

Liliyana dan Debby mengundurkan diri di waktu yang bersamaan. Mereka menandai karier sebagai pebulutangkis profesional di turnamen Indonesia Masters 2019.

Debby terhenti di babak pertama Indonesia Masters itu. Bersama Ronald, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), dengan skor 15-21 dan 13-21.

Sementara itu, Liliyana bersama pasangannya,Tontowi Ahmad, mengakhiri turnamen itu sebagai runner-up. Mereka dikalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 21-19, 19-21, dan 16-21 di babak final.


Kendati telah menyatakan mundur, namun Liliyana dan Debby memiliki kewajiban kepada PBSI. Mereka harus segera menyelesaikan administrasi untuk bisa dinyatakan mundur dari pelatnas PBSI. Liliyana dan Debby masih masuk dalam SK Pelatnas PBSI tahun 2019 bersama 94 atlet lainnya baik utama dan pratama.

"Surat secara resmi belum. Tapi lisan sudah, jadi tinggal mengajukan surat saja," kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti. di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (4/2/2019).

"Jadi ya tinggal masalah administrasinya saja," dia mempertegas.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com