detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Feb 2019 17:07 WIB

PBSI Siapkan 20 Pebulutangkis ke SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti (Grandyos Zafna/detikSport) Kabid Binpres PP PBSI, Susy Susanti (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyiapkan 20 atlet untuk SEA Games 2019 di Filipina. PBSI akan mengombinasikan pebulutangkis senior dan junior.

SEA Games digelar 11 bulan lagi. Pemerintah juga sudah mulai memverifikasi pengajuan proposal anggaran cabang olahraga dan masih terus berjalan, termasuk cabor bulutangkis.

Untuk menghadapi SEA Games 2019, pemerintah meminta agar pengurus cabang olahraga mengutamakan atlet junior. Sebab, fokus Indonesia sudah di level Asia.

PBSI tak sepakat sepenuhnya. Mereka memperhitungkan target yang dibebankan di SEA Games 2019.


"Belum (turun anggaran SEA Games). Kami sudah buat proposal dan sudah dipanggil untuk paparan target dan sasaran. Ya mudah-mudahan dalam waktu dekat lah. Karena pasti ada revisi lah, ada 10 orang yang menyidangkan (verifikasi)," kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (4/2/2019).

Dari pengajuan tersebut, peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona itu tak menjelaskan detail berapa anggaran yang diajukan. Sebab, anggaran berkaitan turnamen menuju kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo.

"Anggaran yang diajukan bukan untuk SEA Games saja tapi untuk satu tahun sekaligus karena ada try out juga banyak untuk menguber poin Olimpiade. Apalagi SEA Games ini cuma pertandingan sasaran antara menuju Oimpiade," dia menjelaskan.

"Tapi jumlahnya untuk SEA Games 20 orang. Jika persentasenya 60:40 junior senior kami akan lihat kebutuhan dan harus tetap masuk target," ujarnya kemudian.

"Kalau mau muda kami siap, juara dunia junior kemarin juga bisa. Kami sih tidak takut, mau usia berapa ada. Tapi kalau target kami akan sesuaikan mana yang bisa ambil emas karena PBSI punya hampir 100 orang. Kami ikut arahan saja pemerintah (Kemenpora) saja tapi kami juga ada tanggung jawab," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed