detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 05 Feb 2019 16:45 WIB

Marcus Tetap Latihan Saat Imlek

Mercy Raya - detikSport
Pebultangkis tanah air, Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Pebultangkis tanah air, Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon harus menunda hasratnya berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Imlek. Anaknya yang masih bayi memaksanya tetap tinggal di rumah.

Marcus dan Agnes Amelinda Mulyadi dikaruniai anak pada 29 Januari lalu. Seiring dengan kelahiran sang buah hati, ada beberapa hal yang mengalami penyesuaian dalam kebiasaannya. Termasuk dalam merayakan tahun baru China tahun ini.

"Ya jadi enggak kemana-mana. Saya besok latihan juga," kata Marcus kepada detikSport, di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (4/2/2019).

"Soalnya enggak kumpul-kumpul (dengan keluarga) karena ada anak bayi enggak boleh pergi-pergi. Takut sakit juga," ujarnya kemudian.

Peraih dua gelar All England bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo ini juga mengatakan tak ada acara khusus di rumahnya.




"Biasa ada kumpul sama nenek cuma saya tidak ikut. Orang tua sudah datang kemarin. Karena nanti ada sendiri begitu," dia menjelaskan.

Diakui Sinyo, bakal banyak hal yang dia rindukan saat merayakan hari besar. Terutama saat bercengkrama dengan anggota keluarga.

"Kumpul keluarga ramai-ramai. Kuenya jarang makan juga. Kue keranjang enggak suka. Mama enggak masak juga paling kumpul dan ngobrol doang," dia mengungkapkan.

Menyoal angpau, Marcus mengatakan telah menyiapkan khusus untuk sanak saudara yang ia titipkan langsung ke orang tuanya.

"Waktu kecil terima angpau senang. Sekarang bisa menghasilkan, mencari uang sendiri, ya senang juga karena tak menyusahkan orang tua," tuturnya.

"Ya, semoga tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," harap Marcus.




(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed