detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Feb 2019 12:59 WIB

Tontowi Ahmad Dkk Diminta Lebih Intens Pelajari Detail Permainan Lawan

Femi Diah - detikSport
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi andalan ganda campuran ke Olimpiade 2020.  (Pradita Utama/detikSport) Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi andalan ganda campuran ke Olimpiade 2020. (Pradita Utama/detikSport)
Jakarta - Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo kian dekat. Ganda campuran pelatnas bulutangkis disarankan untuk makin rajin mengintip kekuatan lawan sedetail-detailnya.

Kualifikasi Olimpaide 2020 Tokyo dimulai April tahun ini hingga tepat satu tahun ke depan. Ganda campuran memiliki beban tersendiri setelah berhasil mempersemabhkan medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro lewat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

MenujuOlimpiade 2020 itu, PBSI memprioritaskan tiga ganda campuran untuk berburu tempat. Yakni, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.


Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati menemapti 20 besar ganda campuran dunia. Hafiz/Gloria ada di peringkat ke-11, Praveen/Melati duduk di urutan ke-16.

Sementara, Tontowi/Winny akan menjalani debut di Barcelona, pada Spanyol Terbuka 19-24 Februari. Setelah itu, mereka dijawadlkan tampil dalam lima turnamen beruntun demi mendongkrak peringkat.

"Dengan waktu yang tersisa ini, sangat pendek, saya menyarankan agar mereka, yang ada di sektor ganda campuran ini, dimaksimalkan," kata mantan pemain ganda campuran nasional, Imelda Wiguna, yang dihubungi detikSport.

"Sebaiknya mereka terus mematangkan taktik dan strategi dengan memanfaatkan rekaman-rekaman pertandingan lawan. lebih banyak permainan lawan yang dilihat lebih bagus. Saat ini, permainan mereka sudah satu level, perbedaan hanya pada detailnya. Itu yang harus dilihat lagi, diamati lagi. Toh, calon lawan di turnamen-turnamen ke depan dan bahkan olimpiade nanti kan sudah diketahui," Imelda menjelaskan.

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com