detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Feb 2019 14:30 WIB

Ujian Duet Anyar Tontowi/Winny: Hadapi 3 Turnamen Eropa

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Tontowi Ahmad dan pasangan anyarnya, Winny Oktavina, akan melibas tiga turnamen Eropa sebagai ujian awal. (Dok. Humas PBSI). Tontowi Ahmad dan pasangan anyarnya, Winny Oktavina, akan melibas tiga turnamen Eropa sebagai ujian awal. (Dok. Humas PBSI).
Jakarta - Ujian untuk pasangan ganda campuran anyar Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina akan datang di Eropa. Tiga turnamen di Benua Biru sudah menanti.

Pasca pensiunnya Liliyana Natsir, Tontowi langsung dicarikan pasangan baru. Setelah sempat dipasangkan dengan Della Destiara Haris, kini Owi, sapaan akrab Tontowi, coba diduetkan dengan Winny.

Rencananya, duet anyar Tontowi/Winny akan langsung dijajal dalam menghadapi turnamen di Eropa. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti mengungkapkan, ada tiga turnamen yang sudah didaftarkan untuk keduanya.




"Kami sudah rencanakan mereka untuk mengikuti turnamen Eropa. Tiga yang sudah kami daftarkan adalah Spanyol Masters, Jerman Terbuka dan All England," ujar Susi Susanti saat dihubungi detikSport, Minggu (10/2)

"Setelah turnamen di Eropa, kami pasti akan melakukan evaluasi. Sebenarnya tak hanya ketika di Eropa, setiap seusai turnamen, kami pasti melakukan evaluasi," tambahnya.

Adapun Spanyol Masters akan digelar pada 19-24 Februari 2019, Jerman Terbuka 26 Februari-3 Maret 2019, dan All England 2019 6-10 Maret 2019. Susi menyiratkan menaruh harapan besar kepada duet Tontowi/Winny. Pasangan beda generasi ini, di mana Owi lebih tua 11 tahun, diharapkan bisa saling melengkapi.




"Saya harapakan Tontowi, istilahnya bisa menggendong Winny dengan pengalaman dan gelar juara yang dimilikinya. Dulu hal serupa juga kami lakukan ketika memasangkan Liliyana Natsir dengan pemain senior (Nova Widianto) dan dia mampu berkembang hingga meraih prestasi seperti saat ini," sabung Susi, yang merupakan peraih emas Olimpiade 1992 itu.

"Kami juga tak asal menunjuk Winny sebagai pasangan Tontowi. Kami melihat ia punya kapasitas untuk itu dan juga punya pengalaman yang cukup baik," jelas Susi.

Winny, yang masih berusia 20 tahun, sebelumnya berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono. Prestasi terbaik pasangan ini adalah menjuarai Hyderabat Open 2018 di India.


(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com