detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Feb 2019 19:47 WIB

Ke SEA Games 2019, Pelti Andalkan Christopher Rungkat

Mercy Raya - detikSport
Christopher Runngkat menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. (Grandyos Zafna/detikSport) Christopher Runngkat menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) akan kembali mengandalkan Christopher Rungkat untuk menghadapi SEA Games 2019 Filipina. Kenapa?

Pelti mematok dua medali emas di multievent Asia Tenggara. Target itu dari nomor ganda campuran dan ganda putra.

Untuk mewujudkan target itu, Pelti akan mengandalkan petenis putra kenyang pengalaman, Christopher. So, Pelti tinggal mencari pasangan yang pas.

Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar, mengakui mereka memang tak memiliki petenis lain yang bisa diunggulkan. Christoper satu-satunya yang bisa diandalkan.


"Ya kalau enggak ada lagi, Christo tetap kami andalkan. Kalau memang pemain senior bisa bertahan? Ini kan target, kalau misalnya 'oke kami pasang junior semua akhirnya engga dapat (emas)," kata Rildo di lapangan tennis indoor Senayan, Senin (11/2/2019).

"Kami tetap bicara regenerasi tapi juga bicara kenyataan junior sudah siap apa belum," ujarnya.

Untuk menjaring pendamping Christo, Pelti menggelar seleksi nasional pada 19 Februari. Seleknas itu diikuti sepuluh petenis putra terbaik berdasarkan peringkat nasional. Tapi, Justin Barki diprediksi sulit mengikuti seleknas itu.

"Justin sekolah di luar, kami tak tahu bisa pulang atau tidak. Jika tak bisa pulang kami siapkan 10 pemain ini yang seleksi nanti," kata Rildo.

"Jadi tetap pelapisnya kami siapkan juga. Meski Christo kami target medali emas (di SEA Games) nanti. Karena yang paling berat ini kan menghadapi Thailand dan Filipina," dia menjelaskan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed