detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 23 Feb 2019 20:21 WIB

PB Mutiara Cardinal Bandung Juara Superliga Badminton Putri

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI
Bandung - PB Mutiara Cardinal Bandung mempertahankan gelar juara Djarum Superliga Badminton 2019 putri. Mereka mengalahkan PB Jaya Raya Jakarta 3-0.

Dalam final di Gedung Sabuga Bandung, Sabtu (23/2), Mutiara menurunkan Cheung Ngan Yi dalam partai pertama. Dia membuka jalan kemenangan usai mengalahkan Vu Thi Trang 22-20 dan 21-13.

Partai kedua juga menjadi milik Mutiara. Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri dua gim langsung. Maretha/Yulfira menang 21-18 dan 21-8.

Di partai ketiga, Hanna Ramadini berhasil menyegel kemenangan untuk Mutiara. Bekas pemain pelatnas itu mengalahkan Sri Fatmawati, 15-21, 21-16 dan 21-14.


"Alhamdulillah, ini rezeki buat saya dan tim. Kekalahan saya di game pertama mungkin karena saya sedikit gugup. Tapi saya nggak mau kalah dan berusaha terus sampai batas kemampuan saya," ujar Hanna dalam rilis kepada detikSport.

Gelar juara itu membuat Mutiara bersuka cita. Manajer PB Mutiara, Umar Djaidi, kian paus karena mereka mampu menuai kemenangan telak di babak final itu.

"Kami tampil di sini sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat, alhamdulillah bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat," ujar Umar.

(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com