detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Mar 2019 21:45 WIB

Chen Yufei Juarai Tunggal Putri All England, China Kunci Dua Gelar

Femi Diah - detikSport
Chen Yufei merayakan gelar juara tunggal putri All England 2019. (Andrew Boyers/Reuters) Chen Yufei merayakan gelar juara tunggal putri All England 2019. (Andrew Boyers/Reuters)
Birmingham - Chen Yufei berhasil keluar sebagai juara tunggal putri All England 2019. Dia sekaligus menghentikan dominasi Tai Tzu Ying dari Taiwan.

Dalam pertandingan final di Arena Birmingham, Minggu (10/3/2019), Yufei menyegel gelar juara usai mengalahkan Tzu Ying. Yufei menang 21-17, 21-17.

Dengan kemenangan itu, China pun mengoleksi dua gelar juara dari All England 2019. Sebelumnya, ganda putri Chen Qingchen/Jia Yifan lebih dulu memastikan gelar juara usai mengalahkan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di babak final.


Selain itu, Yufei sekaligus berhasil pecah telor dalam duel dengan Tzu Ying. Kemenangan di Birmingham itu menjadi kemenangan pertama Yufei dalam dalam laga. Ya, dia selalu kalah dalam 11 pertandingan sebelumnya.

China masih berpeluang untuk menambah koleksi gelar juara dari ganda campuran. Di nomor itu, final mempertemukan Zheng Siwei/Huang YAqiong melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed