detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 13 Mar 2019 20:36 WIB

Dampingi Ihsan dkk ke China Masters dan Hong Kong, Nitya Naik Pangkat?

Mercy Raya - detikSport
Nitya Krishinda Maheswari ditugaskan ke China Masters dan Hong Kong. (Mercy Raya/detikSport) Nitya Krishinda Maheswari ditugaskan ke China Masters dan Hong Kong. (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta - Nitya Krishinda Maheswari berpeluang untuk menjadi asisten pelatih di pelatnas bulutangkis. Dia akan diuji pada dua turnamen terdekat.

Mantan pemain yang meraih medali emas Asian Games 2018 Incheon bersama Greysia Polii itu berangkat bersama-sama pebulutangkis pelatnas Maret ini. Yakni, menujuke China Masters yang berlangsung sejak Selasa (12/3) hingga Sabtu (17/3) dan Kejuaraan Asia Bulutangkis Asia Beregu Campuran di Hong Kong mulai 19-24 Maret 2019.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, memastikan status Nitya di dua turnamen itu sebagai official coach, meskipun secara administratif dia masih diperbantukan.

"Nitya kan bekas pemain, sudah tahu cara bermain, program-programnya. Tentu, apa yang diberikan sebelum berangkat atau kenapa berani (mengirim) sudah diperhitungkan. Tidak mungkin kami serahkan menjadi satu yang risiko. Enggak juga," kata Alex memastikannya. kepada detikSport, Rabu (13/3/2019).


"Belum (diangkat jadi asisten pelatih). Perbantuan saja," ujarnya.

"Kemungkinan apa saja bisa terjadi. Yang pasti, kami akan melihat ke depan ini sesuai kebutuhan PBSI dan kemampuan orang-orang yang dimaksud," dia menambahkan.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com