detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Mar 2019 18:25 WIB

Indonesia Pede Jadi Juara Grup di Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu Campuran

Mercy Raya - detikSport
Ihsan Maulana Mustofa ke Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu Campuran 2019. (dok. Humas PBSI) Ihsan Maulana Mustofa ke Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu Campuran 2019. (dok. Humas PBSI)
Hong Kong - Kendati tak memboyong skuat utama, Indonesia optimistis melewati babak grup sebagai juara pada Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu Campuran 2019. Lawan relatif lebih lemah.

Indonesia tergabung dalam Grup C di ajang beregu campuran yang memperebutkan Piala Tong Yun Kai di Queen Elizabeth Stadium mulai 19-24 Maret. Skuat Merah Putih satu grup dengan Thailand dan Sri Lanka.

Manajer tim, Susy Susanti, optimistis Indonesia tak sekadar lolos ke perempatfinal, namun bisa mencapainya sebagai juara grup. Sebab, hasil itu dinilai bisa mendongkrak kepercayaan diri tim ke semifinal seperti target minimal.


"Untuk fase grup kami yakin bisa lolos. Target sendiri ingin ke semifinal dulu, mudah-mudahan bisa lebih," kata Susy ditemui pada sesi latihan hari ini (18/3).

Indonesia menghadapi Sri Lanka pada Selasa (19/3) sebagai laga pertama. Kemudian, Ihsan dkk berlanjut menghadapi Thailand pada Kamis (21/3) dalam turnamen yang mengadaptasi sistem Piala Sudirman itu.

"Kami mau kejar itu dulu. Memang tim yang dibawa bukan tim inti, karena tujuan kami di turnamen ini adalah mencari poin buat para atlet. Sama juga dengan negara lain yang tidak membawa tim inti. Di tengah padatnya jadwal pertandingan, kami harus bisa memilah dan memilih turnamen yang sesuai kebutuhan," kata Susy.

"Soal peluang dilihat dari kekuatan lawan bisa dibilang merata. Mungkin baru kan lebih ramai setelah masuk ke perempatfinal," ujar Susy.

Berikut pembagian grup Kejuaraan Asia Bulutangkis Beregu Asia 2019:

Grup A: Jepang, Hong Kong
Grup B: Taiwan, India, Singapura
Grup C: Indonesia, Thailand, Sri Lanka
Grup D: China, Malaysia, Makau

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed