detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 20 Mar 2019 18:49 WIB

Rudy Hartono: Pebulutangkis Indonesia, Contohlah Hendra/Ahsan!

Mercy Raya - detikSport
Legenda bulutangkis Rudy Hartono memuji pencapaian Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.  (Rifkianto Nugroho/detikSport) Legenda bulutangkis Rudy Hartono memuji pencapaian Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Legenda bulutangkis Rudy Hartono memuji pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dia bilang Hendra/Ahsan adalah panutan atlet-atlet muda.

Rudy, ketua umum PB Jaya Raya Jakarta (klub asal Hendra), hadir dalam pemberian bonus untuk juara All England 2019 Hendra/Ahsan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (20/3/2019). Rudy hadir bersama Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wiguna.

"Saya ucapkan selamat pada juara All England, Hendra/Ahsan. Anda benar-benar merupakan panutan bahwa usia bukan halangan. Jadi, para pemain muda Indonesia yang belum juara mari berjuang," kata Rudy dalam sambutannya.


Rudy meminta agar pebulutangkis lain juga ngotot untuk meraih gelar juara All England. Selain prestisius, Rudy bilang, saat ini para juara bisa menuai imbas positif bagi diri mereka sendiri. Baik poin besar untuk peringkat di internasional ataupun nilai kontrak dan endorsement.

"Kalau juara di All England tentu kontraknya meningkat. Makanya tak gampang untuk juara apalagi di usia yang sudah di atas 30 tahun. Anda benar-benar contoh bagi pebulutangkis Indonesia. Berlatih lagi, berjuang, dan jangan patah semangat. Ini harus dijadikan motivasi apalagi tunggal lebih sulit," Rudy berpesan.

Bonus Bukan untuk Manjakan Atlet

Rudy, pemilik delapan gelar juara All England, bersikukuh jika bonus yang diberikan kepada atlet dijadikan pendongkrak motivasi atlet.

"Penghargaan bagi pemain yang juara itu juga penting sekali, karena ini merupakan motivasi bagi pemain itu sendiri dan pemain lainnya. Jadi, bukan memanjakan tapi mendorong untuk kejuaraan-kejuaraan lainnya," kata Rudy.

"Mudah-mudahan melalui penghargaan ini makin banyak pemain yang berprestasi di tingkat dunia di kejuaraan dunia, olimpiade, Thomas Cup. Pesan saya berikutnya bahwa bulu bisa populer di Indonesia bukan karena pemain saja tapi peliputan yang baik juga," ujar dia.

Simak juga video selengkapnya 'Ambisi 'The Daddies' Lolos Kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo' di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed