detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Mar 2019 12:55 WIB

Hendra/Ahsan Tak Sesumbar Menuju Malaysia Terbuka

Femi Diah - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan tampil di Malaysia Terbuka 2019. (Ed Jones / AFP) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan tampil di Malaysia Terbuka 2019. (Ed Jones / AFP)
Jakarta - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan relaks menuju turnamen bulutangkis BWF tour 750 Malaysia Terbuka 2019. Mereka tak sesumbar.

Hendra/Ahsan tampil di Malaysia Terbuka mulai 2-7 April sebagai unggulan keenam. Berdasarkan drawing, pasangan berjuluk The Daddies itu menghadapi pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit di babak pertama.

Menjelang turnamen tersebut, Hendra/Ahsan tengah dalam atmosfer positif. Mereka menjadi juara All England 2019 di awal Maret. Peringkat mereka pun naik tiga trap dengan ada di urutan keempat kini.

Tapi, mereka tak sesumbar untuk meneruskan gelar juara itu. Juara dunia 2013 dan 2015 itu berfokus satu demi satu pertandingan.


"Target kami ke semifinal, karena persaingannya ketat sekali. Walaupun kemarin juara All England, tapi sekarang kami sudah tidak di top performance, bukan lagi di top level. Kalau beberapa beberapa tahun lalu, mungkin targetnya juara, sebab kami masih segar-segarnya hahaha," kata Hendra dalam rilis kepada detikSport, Jumat (29/3/2019).

"Persiapan ke Malaysia kurang lebih 10 hari, kalau untuk saya sih cukup. Idealnya, persiapan ke turnamen itu dua minggu, sekarang kan sudah tidak muda lagi. Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua minggu cukup buat saya. Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur nggak ikut turnamen, dulu pernah begitu, sekarang sih tiap bulan rutin ikut turnamen," Hendra menjelaskan.

"Pesaing terberat? Banyak ya, semua saingan berat, banyak pasangan yang lebih muda dan lebih bagus. Pasti Kevin/Marcus berat untuk dihadapi karena mereka lagi di top performance, kami sudah tidak di top performance," Hendra menjelaskan.



Saksikan juga video 'Tes kekompakan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed