detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Apr 2019 20:07 WIB

Jika Jadi Kuliah, Liliyana Akan Ambil Jurusan Bisnis

Mercy Raya - detikSport
Liliyana Natsir ingin ambil kuliah jurusan bisnis (Rifkianto Nugroho/detikSport) Liliyana Natsir ingin ambil kuliah jurusan bisnis (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Liliyana Natsir punya mimpi lain usai pensiun dari bulutangkis. Dia ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Sejak Januari lalu, Butet, panggilan karib Liliyana Natsir, telah mundur dari bulutangkis, cabang olahraga yang membesarkan namanya. Sejak itu pula waktunya lebih banyak mengurusi beberapa bisnisnya seperti panti pijat, properti, hingga rencana membuka money changer.

Tetapi selain urusan bisnis, mantan partner Tontowi Ahmad ini juga memiliki cita-cita lain. Dia berhasrat untuk kuliah. Liliyana yang sudah mengejar paket C kini resmi berstatus lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA).




"Saya akan lihat dulu keadaannya seperti apa nanti. Apakah bisa atur waktu atau tidak setelah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Apalagi sekarang kan ada bisnis juga," kata Liliyana di Audiotorium Wisma Kemenpora, Selasa (2/4/2019).

"Kalaupun saya ambil kuliah inginnya ambil jurusan bisnis. Tapi itu kan tak mudah lah karena terakhir sekolah sudah lama banget. Selama ini ketemunya raket dan shuttlecock," dia menambahkan.

"Tapi ada juga sih orang telaten. Misalnya pagi dan sore latihan, lalu hari libur kuliah. Kemudian besoknya latihan lagi. Wah, enggak mudah itu."

"Tapi kalau saya memang harus fokus di bulu tangkis, apalagi dulu saya jadi tumpuan juga saat di ganda campuran," demikian dia.


(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed