detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 06 Apr 2019 17:04 WIB

Dikalahkan Chen Long, Jonatan Gagal ke Final Malaysia Terbuka

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jonatan Christie gagal ke final Malaysia Terbuka 2019 (Mohd RASFAN / AFP) Jonatan Christie gagal ke final Malaysia Terbuka 2019 (Mohd RASFAN / AFP)
Kuala Lumpur - Pupus sudah harapan Jonatan Christie melaju ke final Malaysia Terbuka 2019. Ini setelah Jonatan ditumbangkan jagoan China, Chen Long.

Pada gim yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (6/4/2019) sore WIB, Jonatan kalah tiga gim langsung, 21-12, 10-21, dan 15-21 dalam waktu 64 menit.

Di gim pertama, Jonatan sempat tertinggal sebelum bermain agresif untuk membuat skor sama kuat 9-9 usai drop shot Chen Long keluar. Jonatan yang mengandalkan permainan rapat mampu unggul 11-9 di interval.




Jonatan lantas menambah angka demi angka untuk unggul 14-10 dan meninggalkan jauh Chen Long 15-10, sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan 21-12.

Masuk di gim kedua, Jonatan tiba-tiba menurun dan seperti kehilangan tajinya. Chen Long dengan mudah unggul 11-6 di interval gim. Setelah itu, permainan Jonatan tak kunjung membaik dan membaut Chen Long mampu menguasai laga dan menang 21-10.

Pada gim penentuan, Jonatan bangkit dan mampu memaksakan Chen Long jatuh bangun. Dia bahkan sempat memimpin 11-10 pada interval. Tapi Jonatan lagi-lagi tak konsisten dan perpindahan lapangan membuatnya kehilangan performa.




Chen Long pun menutup gim penentuan dengan skor 21-15 dan Jonatan gagal ke final. Di partai puncak, Lin Dan yang menyingkirkan Shi Yuqi akan jadi lawan Chen Long.

Indonesia tinggal menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda untuk lolos ke final.


(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed