detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Apr 2019 16:06 WIB

Hendra/Ahsan Runner-Up di Singapura Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal juara di Singapura Terbuka 2019. (Foto: Oli Scarff / AFP) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal juara di Singapura Terbuka 2019. (Foto: Oli Scarff / AFP)
Singapura - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus puas dengan titel runner-up di Singapura Terbuka. Menyusul kekalahan dari ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Dalam laga final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019) sore WIB, Hendra/Ahsan sempat menghidupkan asa juara usai memenangi gim ketiga. Namun, pada akhirnya unggulan keempat itu mesti menyerah dengan skor akhir 13-21, 21-19, 17-21 dalam duel selama 51 menit.


Dengan kekalahan ini, Hendra/Ahsan gagal meraih gelar Singapura Terbuka untuk ketiga dalam karier mereka. Sekaligus gagal menambah koleksi gelar di tahun 2019 usai memenangi All England pada Maret lalu.


Kekalahan itu membuat Hendra/Ahsan gagal melanjutkan tren kemenangan atas Keigo/Sonoda usai memenangi dua pertemuan sebelumnya. Walau demikian, secara keseluruhan Hendra/Ahsan masih unggul head to head dengan rekor 3-2.

Sekalipun Hendra/Ahsan gagal mempersembahkan gelar, Indonesia masih bisa berprestasi di Singapura Terbuka. Satu wakil lain di final, Anthony Sinisuka Ginting, akan berduel memperebutkan trofi melawan unggulan teratas Kento Momota. (rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com